Selasa, 20 Februari 2018

Cara berpikir kita menentukan kebahagiaan kita.
Sering kali cara berpikir kita yang menimbulkan masalah itu sendiri.
Komentar negatif/tanggapan negatif membuat hidup tidak bahagia.
Gak heran si nyinyir dan si haters berjamur.
Bisa kita lihat di komentar-komentar komentar postingan artis.
Kadang aku mikir,apa sih untungnya jd si nyinyirers or hater.
Dan sampe-sampe aku sering enggak pede karena terlalu berpikir jauh tentang "ah nanti kalau aku tulis gini,orang akan bilang gini,ah nanti kalau aku pake ini,orang akan menilai gini"
Alhasil aku tidak bergerak. Aku terlalu memikirkan nyinyiran orang. Yang membuatku Sulit maju,sampe-sampe lupa kalau aku juga punya orang-orang positif yang akan mendukung.

Ini beberapa kasus yang sering terjadi,coba ceki-ceki kamu termasuk orang positif atau negatif? Hehehe
Hujan.
+Yay udara sejuk πŸ˜€
-Yaah gak bisa kemana2 sialπŸ˜₯ (bete)

Panas.
+Panas yang membangkitkan semangat,bisa minum es yay 😜
-Gerah πŸ˜‘
(Hal ini sering kali ku lakukan bete kepanasan πŸ˜‚ hasilnya bad mood aku)

Teman naik jabatan
+Wah mantap sekali semoga perusahaan ini semakin baik ya 😊
-Halah jago cari muka

Teman liburan,posting poto
+Semoga aku dapat rezeki biar bisa kesana juga.
-Halah pamer Poto.

Teman punya barang baru.
+Keren ya,bagus lho.
-Halah pamer,baru gt aja.

Teman pacaran
+ Wah selamat ya
-ada juga yang mau sama dia?

Teman menikah cepat
+Wah selamat ya πŸ˜€
- pasti ada sesuatu? Digosipin deh.

Teman menikah lama
+ Sabar, pasti kamu akan temukan yang terbaik
- sok milih2 sih. Kan jadi lama.

Prewed teman.
+ Bagus ya, Poto dimana?.
- mencari kejelekan di Poto2 undangan.

Pernikahan sederhana.
+Bagus ya acaranya sederhana.
- baju pengantinnya biasa aja ya, makanan kurang enak, dll

Pernikahan mewah.
+Wah keren bisa semegah ini.
- paling-paling hutang sana sini,lebay ah,  Bajunya lebay, ininya lebay itunya lebay.

Teman belum hamil
+Sabar semua akan indah pada waktunya
- ga subur sih,mandul kali?gak tokcer ya. Kapan punya anak? Udah isi? (Ditanya berulang-ulang hanya untuk sekedar mencari info) 😏

Dapat pesan di wa/medsos lain.
+Terimakasih informasinya πŸ˜€.
-Basi, udah tahu.

Teman memposting hal positif.
+Terimakasih utk informasinya
- sok bijak, alay πŸ˜‚ (atau tersindir)

Itu hanya sebagian kecil kasus.
Dan memang masalah sering timbul dari cara berpikir kita sendiri.

Hal ini ditulis bukan karena aku selalu positif, ada masa dimana aku berpikir negatif.
Hal ini ditulis untuk mengingatkan aku, kamu, kita.

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates