Kamis, 29 November 2018

Ngomong-ngomomg soal buku, aku jadi teringat koleksi buku kami yang banyak tercecer karena pindahan. Buku suami sih lebih tepatnya. Dulu waktu lajang dia punya banyak buku, tapi pada gak nampak, mungkin karena ada yang pinjam terus lupa kembalikan, ada juga yang tertinggal di kost lama. kalau aku sih bukunya masih banyak yang tertinggal drumah orangtua. Tapi ya oklah , aku akan bahas buku yang ada di rumah ini aja ya.
Beberapa Koleksi Buku Kami


Jadi tema kali ini adalah tentang 5 rekomendasi buku favoritku. Kali aja kamu ada yang butuh referensi buku, siapa tahu ada yang mau beli buku, atau karena baca tulisan ini jadi pengen beli buku. siapa tahu ya kan.

Langsung aja ya, ini ada 5 buku yang aku rekomendasikan untuk kamu baca 

1. Kumpulan Inspirasi Mengagumkan bagi Para Pria

Santai guys hahaha ini emang buku pria, karena sebenar ini buku favorit suamiku. Lihat aja sampulnya udah lecek sangking seringnya dibaca dan dibawa kemana-mana. Aku sampe pernah meledek kalau ini adalah jampi-jampi dia mendekati aku hahaha.
Halamannya udah ada yang sobek LOL
Buku ini ditulis oleh Stan Stoler, Dia menyebutkan bahwa buku ini adalah buku wajib untuk para juara. Bisa aja dia ya hahaha.

Buku ini terdiri dari 160 halaman. Isinya seperti renungan singkat, seperti kutipan-kutipan gitu. Makanya buku ini disebut sebagai kumpulan inspirasi singkat yang akan mengubah hidup.
Begini kira-kira isinya 
jadi si Stan Stoler ini adalah pembawa acara televisi dan penulis, dia punya julukan "Si Pakar Semangat". Tulisannya ringan untuk pembahasanan yang serius. Stan Stoler menuliskan kutipan-kutipan motivasi,catatan-catatan yang memberi pencerahan berpikir yang akan memusatkan kembali tjuan pembacanya, menumnuhkan kreativitas, dan memperkaya hidup pembacanya. Kata suamiku buku ini banyak mengubah perspektif hidupnya, seperti menguatkan dia gitu.

Buku ini sangat bagus untuk mendapatkan inspirasi sehari-hari. buku ini sarat dengan nasihat praktis yang menolong pembacanya untuk menempuh jalan memenuhi tujuan hidup.  di setiap judul tulisan juga diselipkan quote yang bijak.
Sangat rekomendasi untuk dibaca para pria. 

2. 1/2 Karyawan 1/2 Bos (33 jurus sukses berbisnis kala masih kerja)
Buku ini kubeli ketika aku masih bekerja dan ingin sekali memiliki usaha. Buku ini ditulis oleh Supardi Lee dan Noval ramsis. Buku ini kubeli ketika aku lagi galau-galaunya dalam memilih usaha padahal aku masih memiliki pekerjaan. 

Buku ini banyak mengubah mindsetku jadi lebih berani . Buku ini membuka pikiranku dari pertanyaan-pertanyaan seperti : Bisnis sampingan  apa yang cocok dikerjakan?, Bagaimana cara membagi waktu antara bekerja dan usaha?, Sampai cara mengatasi bisnis yang merugi. So untuk kamu yang kira-kira kepikiran untuk membuka usaha sambil bekerja, buku ini sangat recommended.

3. Fresh Graduate Boss

Buku ini aku beli awal tahun yang lalu. Buku ini ditulis oleh Margareta Astaman.  Tulisannya ringan dan mudah dipahami. 
Buku ini sebenarnya bercerita tentang perjalanan karir Margie. Tentang bagaimana Margie melewati proses meniti karir.
Margie mengatakan bahwa "tak perlu menjadi tua dulu untuk menjadi seorang bos". Yaps. Kalimat itu menggelitik aku memang. Tertampar par par.
Sedikit bocoran, sebenarnya buku ini  salah satu yang menguatkan aku untuk resign dari pekerjaanku sebagai guru dulu.

Seriusan dah, setelah baca ini aku merenung untuk perjalanan karirku yang seperti mentok.

Margie mengatakan bahwa penghalang terbesar untuk menjadi pemimpin di usia muda justru sering datang dari diri sendiri. Pintu menuju sukses langsung tertutup saat seseorang mengatakan iya terlalu muda. Ya sebenarnya penghambat sukses itu adalah diri kita sendiri.

Fyi, Margie diusia 20-an tahun adalah seorang Country Editor sebuah kantor berita internasional,Asst. Vice Presiden sebuah perusahaan Multinasional, dan chef of content pada perusahaan media internet. Tapi Margie ngotot mengatakan bahwa buku ini bukan otobiografinya. Ya dia sedang tidak menulis itu. Tapi Dia ingin berbagi tentang perjalanan anak muda untuk menjadi pemimpin.
Ayok yang anak muda, buku ini recommended.

4.  I Promise you Forever

Buku ini di tulis oleh Dr. Gary Smalley. Dalam pernikahan ada up and down, tak selamanya berjalan mulus. Ya pernikahan bukan tentang resepsi yang mewah. Bukan. Tapi tepatnya tentang kehidupan setelahnya. Akan ada banyak sekali adalah dalam rumah tangga, dan kita bisa menyerah kalau kita tak bisa mengatasi masalah yang ada. Kita bisa melihat ada banyak sekali kasus perceraian terjadi, tak lain tak bukan karena lunturnya komitmen yang telah diucapkan di pemberkatan pernikahan.

Buku Ini Promise you Forever ini adalah buku yang diberikan oleh suamiku sebagai kado pernikahan. Buku ini tipis, hanya terdiri dari 72 halaman. Waktu itu kami sedang makan malam berdua menggantikan bulan madu yang tiada, dia memberikan buku itu dan menyuruhku membaca 5 janji yang ada didalam buku itu.

Ya, buku ini berisi tentang 5 janji pernikahan. 5 janji ini bisa menjadi pengingat suami dan istri akan cintanya, akan komitmennya.
Penjelasan dalam buku ini sangat singkat seperti sebuah renungan.

Buku ini sangat cocok untuk pasangan yang akan menikah atau sedang mempersiapkan pernikahan, dan pasangan yang sudah lama menikah agar disegarkan kembali akan janji pernikahannya untuk memelihara keharmonisan rumah tangga.

5.  Sacred Marriage

Buku ini ditulis oleh penulis terkenal Gary Thomas. Buku ini kubeli sebagai hadiah ulang tahun untuk suamiku. Ulang tahunnya yang pertama setelah kami menikah.

Buku ini menunjukkan bagaimana pernikahan dapat menolong kita untuk memperdalam hubungan dengan Tuhan. bagaimana seandainya Tuhan merancang pernikahan lebih untuk menguduskan kita dari pada menyenangkan kita.

Buku ini terdiri dari 13 Bab dan 377 halaman. Semua bab diulas dengan baik dengan tulisan yang ringan namun mendalam. Ya ketika aku membaca buku ini aku sering merasa tertampar. Ya tentu saja karena ekspektasi pernikahan selama pacaran dan setah menjalankannya berbeda. Tapi buku ini menjelaskan dengan detail bagaimana seharusnya kita sebagai suami dan istri menyikapi setiap tantangan yang ada.
 Buku ini mengajak kita untuk menggunakan berbagai tantangan, sukacita, pergumulan dan keberhasilan dalam pernikahan untuk membawa kita makin dekat dengan Tuhan dan bertumbuh dalam karakter seorang murid Kristus.

Buku ini sangat cocok untuk pasangan muda maupun pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah.

Sangat direkomendasikan untuk dibaca setiap pasangan.

Nah itu dia 5 buku yang aku rekomendasikan untuk kamu baca tentunya dengan kebutuhannya masing-masing ya.
Sebenarnya ada beberapa lagi, tapi pada kesempatan yang lain akan aku bagikan kok.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini 😊😊




Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates