Sabtu, 20 Oktober 2018


Foto bersama para blogger kece

Haduh..
Pulang dari acara Durian Medan (Diskusi Ringan Anak Medan) rasanya dikepalaku banyak sekali ide. Seperti dapat Angin segar. Semangat baru muncul setelah dapat banyak sekali inspirasi ku terima.

Jujur aja awalnya emang cuma iseng aja buat blog, untuk senang-senang aja (sampe sekarang masih gitu sih ). Aku mulai cari-cari informasi tentang dunia blog, ternyata di kotaku Medan ada komunitas blogger, namanya Blog M @bloggermedan. Gitu jumpa Instragramnya langsung dah aku follow. Sudah lama juga ingin bergabung di Durian Medan, emang belum jodoh kali ya, sering gak jumpa waktunya. Dan hari ini jodohnya hehehe

Tadi sih membahas How to craft value and Identity Through Blogging dengan pemateri Kaka Blogger cantik kak mollyta. Sungguh pikiranku sangat terbuka di pertemuan pertama ini. (Sama kak molly udah pernah ketemu di acara kampung digital 😍).

Banyak hal yang aku pelajari. Ternyata ngeblog itu bukan hanya "nulis" tok, harus konsisten. Dan konsisten aja gak cukup, harus punya value. Dan membangun value dan persolal branding itu tidak instan.  Kita harus bisa menunjukkan ciri khas, harus punya pembeda dengan yang lain, blogger juga harus bisa membangun keberadaan diri secara online. Dan yang gak kalah penting adalah banyaknya like dan followers tidak menjadi patokan value diri kita, tapi bagaimana kita diingat dan dikenal oleh orang lain.

Banyak banget peer yang harus ku lakukan.
Blogger harus mengenal siapa dirinya, terdengar klise, tapi ini sulit.
Aku juga berpikir tentang passionku dan semakin ingin menggalinya lebih dalam dan menuangkannya di ceritaveraoktavia.
Peer juga tentang tampilan gambar blog :(
Secara aku buta tentang coding-coding atau apalah namanya, lihat saja tampilan blogku apa adanya banget. Tapi jadi belajar lebih lagi sih (Semangat).
Peer ini sedikit demi sedikit harus dikerjakan.
Dan syukurnya di Medan ada komunitas untuk para blogger. Aku jadi punya wadah untuk belajar lebih lagi. Komunitas seperti ini banyak sekali manfaatnya, membuatku semakin semangat karena terinspirasi dari Kaka dan Abang yang lain. Ternyata benar ya, semangat itu menular. Makanya harus terus menyebarkan semangat. yay.
Bonusnya adalah aku punya kenalan baru. Kenalan barunya keren-keren 😍

Tadi juga duduk sama seorang Kaka, ibu dari 2 anak. Kak Kristina Purba namanya. Obrolan kami cuma sebentar tapi banyak mempengaruhi pikiranku untuk Semangat. Obrolan singkat yang berkualitas.
Setelah ngobrol sama si kakak jadi banyak sekali ide yang muncul. Si kakak juga menyemangatiku untuk tetap percaya diri menulis. Katanya "apa saja bisa menjadi menarik apabila tulisannya di kemas dengan baik". Baiklah kak. Ide-ide ini akan ku tuang di blog ini :)

Dengan kak Kristina Purba. Mama keren.

Oia, di pertemuan pertama ini aku menang lomba foto selama pertemuan Durian Medan. Padahal postingnya Beberapa detik sebelum pemenang diumumkan. Emang rezeki kali ya, juara pertama sudah pulang, sehingga dibatalkan, jadi cari pemenang baru, syukurlah postinganku dilirik dan dipilih jadi pemenang hahaha.
Hadiahnya memang tidak seberapa tapi senangnya luar biasa wkwkwk
Dapat kaca dari Shopie Paris kaca warna pink bentuk love. Aku suka.
Tapi yang paling aku suka adalah ketika namaku dipanggil ke depan dan di Poto hahaha (tetap narsis LoL)

Aku dapat hadiah. Bahagianya.

Sungguh malam Minggu yang berfaedah.
Kuucapkan terimakasih untuk suamiku yang mendukungku  yang mau mengantar dan menemaniku.

Tunggu tulisan-tulisan selanjutnya ya 😍

Ada quote dari kak mollyta
"There is "no Race" to success in blogging. Go at your Pace"
  • Kak mollyta



Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates