Rabu, 28 November 2018

Selain Crafting dan menulis, aku juga suka membaca. Kegiatan menulis bisa dengan mudah dilakukan kalau rajin membaca kan? Yups aku suka membaca. Hanya saja sekarang aku jadi lebih sering baca blog karena bisa lewat Smartphone, tapi tetap tak meninggalkan buku.


Ngomong-ngomong tentang blog, aku mempunyai blogger favorit yang sedikit banyak mengubah mindsetku. Blogger yang tulisannya Mak jleeb. Tulisan menginspirasiku.
Ada banyak pelajaran hidup yang aku pelajari lewat membaca tulisan mereka.

Siapa ajakah dia?

1. Nuniek Tirta www.nuniek.com

Poto bareng suami-suami, senang deh punya Poto bertempat.

Mba nuniek adalah ibu 2 anak yang menginspirasi.
Jadi awalnya ya dulu aku lihat berita viral tentang "istri Direktur yang enggak gengsi pake barang murah". Berita itu viral di Facebook dan line today. So aku langsung kepoin Instagramnya. Jelas saja memang tampilan mba nuniek yang sederhana namun berkelas. Itu mengundang perhatian banyak orang, sampai-sampai masuk ke akun Lambe Turah.
Namun sama seperti pembaca lainnya yang salah kaprah tentang "istri Direktur". Awalnya aku memang fokus ke "istri direktur"nya. Padahal mba Nuniek lebih dari itu (Baca deh). Jadi mba Nuniek punya personal branding sendiri. Dan wow. Dia adalah blogger sejak lama, penggiat teknologi informasi, mba Nuniek adalah Digital Networker yang sudah membangun komunitas Start up. Jadi mba Nuniek bukan hanya "istri Direktur".
Lalu kenapa aku begitu terinspirasi?
Karena mba Nuniek gencar mengendukasi melalui hastag #superaffordablestyle agar bergaya hidup tidak melampaui kemampuan finansialnya. Bahwa gaya tidak harus mahal, baju murah juga bisa kelihatan tidak murahan.
Nah, tahun lalu ketika mba nuniek dan mas Natali ke Medan, mereka membuat acara meet up di Pilastro coffee Medan, aku dan suami hadir dong, jarang-jarang dapat kesempatan ini. Aku banyak belajar dari pertemuan itu, banyak mengubah mindsetku dan menginspirasiku.
Acara itu juga dihadiri teman-teman blogger Medan.
Nah, dari situ aku mulai membuka pikiran untuk mengaktifkan kembali blogku yang telah lama mati.
Oia, dari blog mba Nuniek aku juga dapat banyak pelajaran hidup bahwa yang dia dapat sekarang adalah buah dari kesabarannya di masa lalu. Silahkan main ke blognya, disitu mba Nuniek banyak cerita bagaimana dia melewati masa-masa awal pernikahan sampai-sampai pernah pada titik benar-benar susah. Berjuang bersama suaminya mas Natali. Dan lihat sekarang semua berbuah manis.

2. Windi Teguh www.windiland.com
Foto bertiga dengan mba nuniek san mba Windi

Awal ketemu sama mba Windi di acara meet up dengan mba Nuniek. Jadi aku ketemuan dulu baru main ke blognya hehehe
Jadi tulisan mba Windi ini receh-receh serius gitu. Ada yang benar-benar receh tapi ada yang serius rasa receh. Aduh gimana ini ya hahaha
Aku follow dong di Instagram. Sampai sekarang aku suka ngikutin instastorynya yang bisa sampe titik-titik tapi selalu aku tungguin. Ya gimana orang isinya berfaedah dan receh hahaha

Mba Windi dikenal sebagai finansial blogger dan parenting blogger. Tulisan mba Windi itu ringan meskipun bahasannya serius. Jadi membacanya seperti mendengar dia sedang berbicara di hadapan kita.

Yang paling wow, mba Windi adalah banker, tapi bukan sembarang banker, dia adalah manajer di salah satu bank. Dengan segambreng pekerjaannya dia tetap semangat untuk berbagi lewat blog dan instastory. Sungguh aku salut mba win. Padahal aku yang kerjaanya ga gitu banyak masih suka malas ya. Hahaha
Penasaran? Langsung aja main ke blognya ..

3. Grace Melia www.gracemelia.com
Mba Gesi dengan Ubi (sumber Instagram mba Grace)

Mba Grace atau dikenal dengan panggilan Gesi adalah wanita inspirasional. Awalnya aku follow mba Gesi karena udah follow mba Windi duluan. Waktu itu mereka liburan bareng ke Singapura kalau ga salah. Jadi aku penasaran, dan aku follow deh Instagramnya, dan aku main deh ke blognya.

Mba gesi adalah wanita tangguh. Ya itulah kesan yang aku dapat setelah membaca blognya. Dia memiliki 2 anak. Yang pertama namanya Ubi, ubi adalah anak berkebutuhan khusus. Mba Gesi hebat, ditengah kekurangannya dan kelemahannya, dia bukan berlama-lama terpuruk, mba Gesi malah membuat Rumah Ramah Rubella. Rumah Ramah Rubella adalah komunitas terbuka untuk orangtua yang terkena Congenital Rubella Syndrome. Menurutku itu adalah hal yang sangat mulia. Dia memiliki kesadaran bahwa diluar sana ada banyak orang yang buta dengan hal ini.

Menurutku bisa saja mba Gesi tidak terima dengan apa yang terjadi, menyalahkan diri sendiri, keadaan dan orang lain. Tapi itu tak dilakukannya. Dia bangkit dan lihat. Ada banyak yang terinspirasi darinya.

Dalam blognya mba Gesi juga sangat terbuka, dia bahkan tidak sungkan menceritakan kisah kelam hidupnya tapi dia juga menceritakan bagaimana cara dia bangkit. Sehingga adal pelajaran kehidupan yang bisa kita temukan disana.

Oia, anak kedua mba Gesi bernama Eiden. Anak cowok yang lucu dan pintar. Mba Gesi sering membagikan aktivitas Eiden melalui blog dan Instagram. Maka tak heran mba Gesi dikenal sebagai Parenting blogger.

Ada banyak lagi cerita kehidupan yang bisa dipetik dari perjalanan hidup mba Gesi, dan semua itu aku tahu melalui tulisannya yang ringan dan mengalir di blognya. Blognya juga kece lho, gambar-gambarnya lucu-lucu. Membuatku mupeng hehehe

4. Annisa Steviani www.Annisast.com
Mba Icha dengan Xylo ( foto dari IG mba Icha)
Mba Annisa dikenal dengan panggilan Icha. Dia juga termasuk dari geng blogger hits mba Windi dan mba Gesi. Orangnya judeea dan tegas. Ini blio yang mengakui lho dituliskannya hehehe tapi emang iya sih. Mba Icha orangnya tegas. Tapi bagus sih menurutku.
Mba Icha juga penulis di MommiesDaily.com, jadi menulis adalah kehidupannya.
Mba Icha punya 1 anak namanya Xylo. Anak yang sangat lucu. Mba Icha banyak menuliskan tentang pola asuh anak di blog dan Instragramnya. Makanya dia juga dikenal sebagai Parenting blogger.
Selain itu mba Icha juga banyak menulis tentang marriage life lho. Mba Windi dan mba Gesi juga sama sih, cuma dengan sudut pandang masing-masing.
Satu hal yang paling aku ingat dari mba Icha adalah tentang "ya kalau capek jangan dikerjain, biarin aja, istirahat aja dulu, nanti kalau udah ga capek baru dikerjain". Itu ku terapkan benar-benar dalam hidupku.  Soalnya aku orangnya suka maksain diri. Udah capek tetap ngotot untuk kerja ini itu.
Emang bener ya membaca bisa mengubah mindset hehehe
Silahkan main ke blog beliau dan temukan hal berfaedah lainnya

5. Mollyta www.mollyta.com
Yay ada Poto bareng 
Awal ketemu di acara Kampung Digital. Jadi ikut acara itu karena narasumbernya mba Molly. Awal kenal mba Molly dari Instagram. Aku follow dan aku baca dah blognya.
Mba Molly adalah traveler dan lifestyle blogger. Tulisannya mengalir dan membuatku ingin segera berkunjung ke tempat yang di review.
Tapi yang paling lengket di benakku tentang mba Molly adalah perjalanan dia sebagai blogger hits Medan hehe
Aku banyak belajar ilmu perbloggingan dari mba Molly, baik offline maupun online.
Mba Molly enggak pelit ilmu. Beberapa kali aku DM dia untuk nanya tentang blog. Dan dijawab dengan baik.
Dari wajahnya sudah jelas terlihat kalau mba Molly adalah orang yang ramah dan baik.

Mba Molly dulunya adalah banker, kemudian dia juga sempat membuat usaha kecantikan, dan akhirnya dia berhenti karena pindah domisili ke Batam.
Awal ngeblog tahun 2014, namun konsisten menulis ditahun 2015. Semuanya tak semudah yang kita bayangkan. Tentunya dalam menulis ada masa up and down. Begitulah kira-kira katanya. Mba Molly banyak memenangkan lomba menulis.
Dan itu sangat menginspirasiku.
Silahkan main ke blognya dan temukan hal-hal menarik lainnya.


Nah itu dia 5 blogger terfavorit versi aku. Sangking favoritnya, suamiku  aja sampe kenal  dengan mereka karena sering sekali namanya dalam pembicaraan. Tak jarang juga aku menyuruh pak suami untuk membacanya juga.

Terimakasih untuk para blogger yang mau membagikan kisah hidup untuk dibaca semua orang.
Dari mereka aku semakin semangat untuk berbagi juga, dan karena mereka aku mengaktifkan kembali blogku yang sempat mati.


Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates