Kamis, 22 November 2018



Hari ke 3 dan aku masih konsisten. Yay. (tepuk tangan dong wkwkwk)
Ok jadi tema hari ketiga ini adalah tentang cerita dibalik nama blogku ceritaveraoktavia.
Jadi awalnya nama blogku itu Corat-coret vera, terus aku ganti jadi ceritaveraoktavia. Bukan hanya blog, nama akun instagramku juga ku ganti jadi @ceritaveraoktavia (monggo silahkan di follow). Kenapa pake nama depan cerita? alasannya sederhana banget, ya karena aku mau cerita di blog hehehe (jawaban apa ini?).
Karena tujuan aku ngeblog emang mau berbagi cerita (Baca : Disini ) . Blog adalah wadah aku untuk berbagi apapun itu yang menurutku layak untuk dikonsumsi publik, wadah untukku mengekspresikan diriku, tentunya dalam bentuk cerita dan pastinya cerita tentang kehidupanku. Untuk itu aku buat nama ceritaveraoktavia. Cek header blogku, aku ada tulis juga “Sharing With Love” , karena menurutku berbgai adalah bentuk cinta dan kepedulian. Aku juga menyajikan tulisan disini seolah-olah pembaca sedang mendengarkan aku cerita (LOL). Maafkan aku yang kepedean padahal tulisanku masih alakadarnya, tapi ya itulah harapanku. Aku mau punya tulisan yang ketika membacanya pembaca seolah-olah sedang berbicara langsung denganku.
Nah, aku baca-baca juga dari blog teman-teman blogger lainnya katanya agar kita memiliki personal branding sebaiknya nama blog dan akun media social kita sebaiknya sama. Jadi aku mengganti nama akun instagramku @ceritaveraoktavia. Supaya ketika mendengar ceritaveraoktavia orang langsung tahu kalau itu aku. Ceileeeh.
Awalnya agak gimana gitu waktu mengganti nama akun Instagram jadi ceritaveraoktavia takut dianggap sok ini dan sok itu, aku itu sebenarnya tidak percaya diri lhoo, disini aku ada dicerita tentang percaya diri disini  (baca : ). Tapi kalau aku gak percaya diri terus menerus kapan majunya kan?? Jadi dah sekarang aku udah biasa-biasa aja. Pokoknya asal tujuanku baik kenapa harus malu. Aku juga berusaha untuk menulis caption dalam bentuk cerita agar orang yang membacanya merasakan manfaatnya.
Jadi gini, dari pada kita membagikan dan mengkonsumsi hal-hal negative dan nirfaedah seperti ujaran kebencian, hoax, gossip-gossip, dan lain-lain, kenapa kita enggak membagikan dan mengkonsumsi hal-hal bermanfaat yang bisa membangun kita. Dari situlah aku mulai membiasakan diri membagikan pengalaman dan cerita hidupku yang mungkin bermanfaat bagi orang lain baik di blog maupun di Instagram.
Tapi , ada tapinya nih. Enggak semua followers dan readers kita merasa content kita bermanfaat. Akan tetapi aku berusaha untuk mengubah mindsetku. Misalnya pembaca content kita ada 100 orang, bisa aja hanya 10 orang yang merasa bahwa konten kita bermanfaat. Ya gpp. Yang penting ada orang yang merasakan manfaat dari content kita. Selebihnya kita terus berusaha untuk menjadi semakin baik lagi. Kita tidak bisa menyenangkan semua orang bukan??
Kok agak lari dari konteks ya? Hahaha
Enggaklah masih di kontenks alasan aku pilih nama ceritaveraoktavia kok. Intinya aku memilih nama itu karena blogku adalah tempat aku berbagi cerita. seperti yang kulakukan sekarang ini. Cerita. yaas. Vera si tukang cerita. gak percaya? Yuk mari meet up. Aku bisa cerita panjang lebar tentang apa aja hahaha



Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates