Jumat, 30 November 2018

Aku bersyukur aku tidak punya hobbi yang mahal. Hobbiku adalah Crafting, menulis dan membaca. Apakah aku mahir diketiganya? Oh tidak. Semuanya masih proses belajar. Hobbi adalah kegiatan yang kita sukai, yang kalau kita kerjakan ada rasa puas dan bahagia. Ya ada kesenangan tersendiri. 

Biasanya kalau sudah hobbi, kita akan memiliki barang-barang yang berhubungan dengan hobbi tersebut. Aku hobby craft, dari dulu sebelum mulai usaha aksesoris handmade aku sudah punya perlengkapan craft tapi memang belum lengkap. 

Nah pada kesempatan kali ini aku akan menulis tentang barang-barang koleksiku yang ada dirumah. Semuanya adalah barang-barang yang berkaitan dengan hobbiku. Apa aja sih? Ayuk kita intip-intip :

1. Koleksi Bahan dan Perlengkapan Craft
Puji Tuhan sekarang aku sudah memulai usaha yang berkaitan dengan hobbiku yaitu aksesoris handmade. Namun sebelum aku punya usaha aksesoris handmade aku sudah memiliki beberapa bahan dan perlengkapan craft, yang paling harus banget itu adalah gunting, lem tembak, kain flanel, jarum dan perlengkapan jahit lainnya. Namun sekarang karena Crafting sudah menjadi pekerjaanku aku sudah memiliki bahan Crafting yang lengkap, hanya saja semua sudah fokus ke craft aksesoris. 
Sebagian koleksi bahan craft yang aku punya

Aku sudah memiliki tang untuk membuat aksesoris lengkap dengan semua bahan, perlengkapan dan peralatan lainnya. Dari mulai Mote warna-warni, perpakuan , pompom, benang-benang, dan lainnya.

Aku bisa tahan gak beli pakaian baru kalau pergi ke toko pakaian, tapi gak akan bisa tahan enggak beli bahan craft kalau pergi ke toko perlengkapan craft. Bisa kalap dan pengen beli semua. Rasanya mau di eksekusi gitu. Gitu memang kalau udah hobbi. Dirumah aku punya ruangan khusus untuk mengerjakan hobbiku ini. Kalau mau ikut, yuk main ke rumah.

2. Buku

Kalau ini aku udah bahas kan di postingan sebelumnya, aku dan suami sama-sama suka dengan buku. Tapi yang lebih rajin baca buku suamiku sih hehehe..
Kami bahkan punya cita-cita punya perpustakaan mini di rumah. 

Sejak menikah koleksi buku kami banyak yang tidak kelihatan akibat pindah tempat tinggal. 
Sebagian koleksi buku kami

Itu hanyalah sebagian buku kami, masih ada beberapa yang belum dirapikan di raknya. Sebagian lagi masih tinggal dirumah orangtua. 

Kami punya cita-cita punya sudut ruangan khusus yang dijadikan perpustakaan mini. Sekarang kami masih nyicil ngumpulin buku-bukunya, makanya kemarin waktu ada bazar buku murah Big Bad Wolf di Medan langsung meluncur.

Biasanya aku dan suamiku juga pergi ke toko buku untuk cuci mata. Gak tahu ya, rasanya ada kebahagiaan tersendiri lihat buku-buku itu. Aku bisa berlama-lama berdiri kalau di toko buku. Tapi kadang masih suka sedih sih melihat harga buku-buku yang buat dada nyesak wkwkw makanya gak heran kami sering beli buku kalau sedang ada bazar.

Tapi Jujur minat bacaku sedikit berkurang karena mata lebih memilih membaca layar handphone. Makanya bahagia sekali karena tema challenge 2 hari ini tentang rekomendasi buku dan koleksi barang di rumah. Karena berasa di reminder untuk membangkitkan kembali minat membaca. Benar saja, aku jadi ingat kalau ada buku yang ku beli beberapa waktu lalu masih berplastik. Ketahuan belum dibaca hahaha

Jadi itu dia barang-barang koleksi yang ada dirumah kami. Aku bersyukur sekali punya hobbi yang ga mahal-mahal banget jadi masih bisa untuk dipenuhi.
Kalau kamu suka koleksi barang apa?




Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates