Rabu, 19 Desember 2018

Wow.. wow.. wow..
Udah hari terakhir.. wow.. I’m so excited..
Bisa juga ternyata aku mengalahkan drasa malasku..
Kan benar kalau ada yang memacu bisa lancar hahaha

Ini adalah langkah awal untuk lebih semangat ngeblog di tahun depan. Pertama-tama aku mau mengucapkan terima kasih kepada Blogger Perempuan karena sudah membuat challenge menulis setiap hari.
Thema terakhir untuk challenge ini adalah tentang target blogging tahung 2019. Okeeh baiklah bossque..

Sebenarnya aku udah mulai merencanakan target blogging tahun depan, tapi masih dipikiran aja, belum ditulis, jadi sekarang mari kita menulis target biar makin semangat. Yay.


Petama , aku sudah janji sama diri sendiri aku au mengubah blogspot.com-ku menjadi .com. yups akum au mengubah custum domainku agar lebi professional dan makin semangat nulisnya, kan udah berbayar jadi harus rajin biar ga saying uangnya hahaha alasan macam apa ini.

Kedua, mau lebih rajin menulis. Gak muluk-muluk kok, mau menulis minimal 2 blog post tiap minggunya. Kalau bulan ini bisa menulis hamper tiap hari bahkan bisa menulis 2 blog post sehari aja bisa, masak 2 blog post seminggu gak bisa? Eaaak...

Ketiga, mau lebih rajin ikut event biar makin pintar, berwawasan luas, dan punya banyak relasi. Penting.

Keempat,  mau lebih rajin blog walking. Tahun ini udah rajin sih, tapi belum rajin ninggalin jejak dan say hai. Tahun depan harus semakin semangat blog walking dan ninggalin jejak.

Kelima, mau  belajar membasas niche yang lain yang belum pernah aku bahas sebelumnya misalanya beauty, traveling, dan craft. Aku mau mereview produk kecantikan. Ceritanya ini mau belajar out of the box gitu lhoo, mau belajar make up juga.. keknya seru juga. Terus mau belajar mereview tempat juga. Untuk awal mau mereview objek wisata kampong halaman dulu deh keknya hehehe. Satu lagi mau belajar berbagi step by step dalam membuat sesuatu. Karena ku cinta craft, kenapa enggak berbagi ilmu tentang craft lewat tulisan hehehe.

Keenam,  kalau Tuhan izinkah aku tahun depan jadi orangtua, aku akan berbagi tentang proses kehamilan, sampai ke pada pola asuh anak. Hmmmm terlalu jujur ga sih ini akan harapan kepada netizeen.. takut gueeh hahaha

Ketujuh, mau belajar potografi. Gak bisa dipungkiri ya, blogger erat kaitannya dengan potografi. Nah untuk belajar memotret kan harus punya kamera tuh, jadi targetnya adalah beli kamera. Eaaakk.. semoga ya amin amin.

Kedelapan, belajar mengulas dan menganalisis leboih dalam lagi. Biar seru tulisannya.

Kedelapan, rajin membaca. Menulis erat kaitannya dengan membaca. Untuk menambah wawasan dalam menulis. Jadi emang harus rajin-rajin nambah wawasan. Penting.

Kesembilan, mempercantik tampilan blog. Iya nih aku masih bingung gimana cara biar templete blog makin bagus. Tahun depan harus udah lebih baik nih tampilan blogku. Harus lebih aesthetic lagi. Semangat belajar lagi.

Kesepuluh, ini terakhir namun palin penting. Target bloggingku adalah harus konsisten lagi. Kesembilan diatas tiada berguna kalau aku tidak konsisten.

Itu dia target bloggingku di tahun 2019. target itu penting banget dalam hidup, biar kita tahu apa yang akan kita capai, dan pada akhirnya nanti bisa dievaluasi apakah yang dikerjakan sesuai dengan target yang direncanakan. kalau sesuai mantap berlum kita mengapresiasi diri. kalau ada yang tidak tercapai, cari penyebabnya dan cari solusinya. semoga saja 10 target ini tercapai tahun depan. Aduh harus semakin dan semakin semangat lagi.. yuk mari mari mari..
Semangat untuk tahun 2019 bloggers..



Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates