Minggu, 16 Desember 2018

Tentang Bahagia.


Bahagia adalah kata yang sederhana bermakna dalam. Bagaimana tidak, siapa sih yang tak ingin bahagia? Aku rasa semua orang mengejar kebahagiaan. dan seringkali karena mengejar kebahagiaan kita lupa untuk bahagia. Aku serig menulis quote ini “bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, tapi bersyukur yang membuat kita bahagia”. Benar saja ya. Aku mengakui itu. Kita sering sekali lupa untuk bersyukur, kebanyakan mengeluh dan mengkhawatirkan kehidupan ini, sampai-sampai lupa cara hidp bahagia, yang padahal bahagia itu bisa kita dapatkan pada hal-hal yang sederhana.
Kali ini aku mau berbagi tentang hal-hal sepele yang bisa membuatku bahagia.
1.       Bangun pagi dengan suami ada di sampingku
Sebenarnya ini adalah hal yang yang setiap hari terjadi. Namun hal sederhana ini bisa membuatku bahagia. Setiap pagi (kalau di rumah) pasti dia melakukan Morning kiss, hal sederhana itu membuatku merasa sangat diperhatian. Dalam obrolan singkat aku sering bilang “sampe tua harus mesra ya”. Aku tahu aku tak bisa memaksakan itu sampe tua, tapi kalau sama-sama komitmen untuk tidak canggung di hari tua, kenapa tidak?.

2.       Menulis
Yups, menulis apa saja. Dimana saja. Di status medsos atau di blog sama saja, kalau aku berhasil merangkai kata-kata rasanya aku bahagia. Ya sesederhana itu memang. Aku suka menuangkan pikiranku lewat tulisan.

3.       Ngobrol
Karena aku anaknya emang suka sekali sharing, ngobrol bisa mengubah moodku. Aku suka menuangkan pikiranku entah itu keat tulisan dan obrolan. Gak heran apa saja bisa jadi bahan obrolanku dengan saumiku. Kalau suasa rumah udah diam, rasanya gak enak. Bagiku komunikasi itu sangat penting. Dan harus. Gak hanya dengan suami sih, dengan orang lain juga, kalau kamu adalah temanku pasti kamu tahu kalau udah ketemu aku pasti suka cerita apa saja, tapi kalau teman yang baru kenal hmm sorry, aku memang pendiam untuk sesuatu yang baru hehehe

4.       Makan ice cream
Siapa disini ice cream lovers? Aku salah satunya. Gak tahu yaentah kenapa ice cream dengan rasa manisnya bisa menaikan moodku lho. Gak tahu kenapa it’s work for me. Jadi kalau lagi bete, kerjaan numpuk dan hal-hal yang buat stress lainnya, dikasih ice cream bisa sedikir lebih membaik.

5.       Berdoa
Ini yang terakhir aku tulis, tapi ini yang paling manjur. Ini bekerja sekali. Gak percaya? Lakukan. Ungkapkan rasa dihatimu entah itu sedih dan senang, berceritalah dengan Tuhan, dan akan mendapatkan kelegaan.
Hal ini adalah hal paling sepele, tapi paling sering dilupakan, namun cara kerjanya untuk membuat bahagia lebih cepat.

Ada banyak lagi hal-hal sederhana yang mampu membuat kita bahagia, hanya saja kita sering lupa cara untuk bahagia karena fokus pada tekanan, pergumulan dan beban hidup. Kita seringkali lupa caranya berbahagia karena terlalu sibuk mengejar kebahagiaan.

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates