Sabtu, 15 Desember 2018

Ngomong-ngomong tentang produk kecantikan, pertama aku mau kasih tahu dulu kalau aku orangnya jarang dandan kalau itu gak ada acara yang mengharuskan untuk dandan. Kalau di rumah aku ga pernah pake make up, siap mandi,ya udah gitu aja, ga pake bedak samsek. Plis jangan tiru kecuekanku ini hahah.
Tapi aku punya produk make up mulai yang sering banget aku gunakan dan yang jarang-jarang digunakan. Btw, sebenarnya mau nulis ini kok ya pergumulan banget ya hahaha secara aku ga expert di bidang ini, jadi kalau kamu yang baca expert dibidang ini,plis jangan emosi untuk hal yang aku sajikan ini, jauh banget dari sempurna. Ini emang make-up affordable yang ala kadarnya. oklah lamgsung aja ya, ini dia .


1. Lip cream Wardah
Kalau pergi-pergi, lipstick/lip cream adalah produk kecantikan wajib pake. Aku lebih baik ga pake bedak atau alis dibanding ga pake lipstick haha #teamlipstik.
Dan lipstick favorit saat ini adalah lip cream wardah yang no 13 Fruit Punch.
Ini hampir setiap hari aku gunakan. Aku suka banget sama semua warna-warna lip cream wardah, dan aku punya yang no 13. Warnanya nude pink gitu, aku beli ini karena warnanya ga terlalu pink cerah banget, tapi lebih ke warna bibir, jadi kesannya lebih natural gitu. Ini menurutku lho ya. Terus dibibir ga terasa berat seperti lip cream lainnya, tapi ya ga ringan-ringan juga, masih kerasalah kalau kita lagi pake lipstick. Terus tahan lama juga tapi ni, masih ada tapinya kalau kamu makan, yak dia akan hilang dengan cara yang tidak elegan. Jadi selesai makan harus touch up. Hahaha
Harganya affordable lah. Masih di bawah Cepek. Kisaran 45ribu- 65 ribu, tergantung beli dimana.
Di foto ini pake Lip cream Wardah no 13

Aplikasi di tangan
2.  Bedak Marcks
Ini bedakku, bedak sejuta umat. Masih dngan affordable price dan aman. Sekali lagi, plis jangan ketawa yah LOL. Aku dalam hal make up mainstream banget. Aku kalau pergi-pergi kadang ga pake bedak sama sekali, Cuma lipstik wajib, dan kalaupun pake, aku cuma pake ini. Ada sih niatan untuk beli bedak merk lain, tapi ya itu rencananya Cuma mau dipake ke acara yang mengharuskan dandan gitu, kalau Cuma pergi-pergi santai, aku masih rekomendasikan ini. Ringan banget. Seriusan.  Bedak ini cocok untuk semua tipe kulit, jadi aku pilih ini biar aman terkendali. Oia, bedak ini di produksi oleh Kimia Farma lho, karena itulah aku bilang aman, yang buat apotik sih hahaha , sekali lagi, ini menurutku loo.
Dan kalau mau beli, dimana-mana ada. Dulu aku belinya di indomaret.

3. Matte Clay Skin Clarifying Foundation by The body Shop.
Gila banget ya namanya hahaha. Ini foundation dari The body shop. Sesungguhnya aku tak akan membeli ini dengan uangku pribadi. Karena untuk kantongku ini ga affordable.  Ini dikasih Mba Windi teguh, waktu itu mba windi buat di story Instagram kalau beliau mau kasih free foundation ini gretong, aku langsung gerak cepat dong,pas banget emang waktu itu pengen banget beli foundation (tentunya buka merk ini), dan beruntungnya aku, mendapatkan ini. Aku suka banget.  Seriusan. Kalau ada pesta atau acara formal, aku pake ini untuk foundationnya, terus dilapisi bedak Marcks  tadi tipis-tipis. Pake lipstick, dan jadi deh.

4.   Eyeshadow dan Blush on Mukka Kosmetik
Ini sebenarnya baru beli sih,  tapi aku akan coba aplikasikan ya. Ini dia hasilnya.

Aku belum pernah sih pake ke muka, tapi hasil ini aku rekomendasikanlah. Oia, harga produk mukka kosmetik ini masih terjangkau semua kok. (kalau aku yang rekomendasikan, pasti yang affordable hahaha #sobatmissquenn). dan Seri yang ini, ada Blush on-nya juga lho, jadi sangat-sangat hemat.


 5.   Lipstik Purbasari no 81
Ini wajib banget sih ya. Sayangnya punyaku udah habis dan belum beli lagi. Tapi aku ada kok poto yang pake lipstick sejuta umat ini. 
Ini pake Lipstik Purbasari81

Oia, aku udah habis 3 lipstik hanya untuk yang nomor ini aja. Karena ini lipstick sejuta umat, pasti kalian udah tahulah ya harganyanya. Masih sekitaran 30 ribuan. Sangking recommendednya, aku pernah jual lipstick ini lho, dan laris. Tapi dari sekian banyaknya warnanya, yang paling aku suka yang no 81 ini, warnanya coklat nude gitu. Kayak ga pake lipstick tapi gak pucat gitu. Aku suka.

Jadi itu dia 5 produk kecantikan yang aku punya dan yang aku suka (iya iyalah kalau enggak suka ngapain punya ya). Semuanya masih yang affordable, karena aku sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau kalian paling suka produk kecantikan apa?

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates