Selasa, 18 Desember 2018

Huh..
Sudah 29 hari aku ikut challenge ini. Gak terasa besok adalah hari terakhir, ternyata bisa juga sampai dihari ini, benar-benar berjuang. Benar saja kalau ada tantangan gini, otak dan seluruh panca indra dipaksa untuk bekerja, buktinya tinggal sehari lagi. Semoga aja terpilih untuk mendapat merchandise mug dari blogger perempuan. Eits, aku ikut challenge bukan karena mau dapat hadiah atau apalah-apalah ya, murni karena mau belajar lewat challenge ini. Dan besok hari terakhir. Yay.

Hari ini itu themanya tentang 5 situs yang yang sering aku kunjungi. Hmm.. sebenarnya agak susah sih aku memilih-milah situsnya, karena biasanya aku kalau nyari sesuatu ya langsung ke mbah google aja. Nyari-nyari yang paling relatable dengan yang ingin aku cari, jadi random gitu. terus untuk situs-situs yang sengaja untuk dikunjungi adalah blog dari para blogger-blogger kece sambil blog walking. Suka aja gitu membaca kisah-kisah dibalik para penulis ini, menginspirasi dan jadi mood boosterku.

Namun tetap doong aku punya beberapa situs yang lumayan sering aku kunjungi. Biasanya sih situs ini muncul di beranda media sosialku, karena aku gabung/follow di akun media social situs itu. Atau ada teman di media social yang membagikan artikel itu, jadi bisa deh aku baca juga. the power of share ya hehehe.


Apa aja dia?
1.  IDN Times
IDN Times adalah perusahaan media berita dan hiburan multi platform untuk generasi milenial dan gen Z di Indonesia.
Maka ga heran kalau tulisannya emang Bahasa anak zaman now banget. Pembahasannya juga kekinian dan ringan.

2. Vice Indonesia
Vice sebenarnya adalah  perusahaan media berita dari Amerika Utara. Namun tahun 2016 hadir di Indonesia. hamoir sama dengan IDN Times target pembacanya adalah kalangan anak muda. Namun menurutku ulasan dalam artikel vice lebih dalam dan kritis. Vice membahas konservasi lingkungan, perjuangan kelompopk minoritas, memrangi misogini dan lain-lain. Jujur aja, membacara artikel vice menambah wawasan dan membuat cara pandang lebih luas.

3. Kumparan
Ini mah sering banget di share di media social. Hampir semua artikelnya viral dan kadang kontroversi. Pembahasannya juga update banget. Untuk cari berita terkini silahkan main ke situs ini.

4. Brilio
Sama seperti yang diatas,target pasar brilio adalah kaum milenial. Tulisannya juga diulas dengan keren, ringan, orisinil, update dan gampang viral hahaha

5. Alodokter
Siapa disini yang suka browsing  kalau lagi mengidap penyakit tertentu. Kebanyakan kita pasti suka ya hahaha. Aku juga. dan andalanku adalah alodokter. Alodokter adalah perusahan kesehatan digital nomor satu di Indonesia dengan lebih dari 18 juta pengguna aktif setiap bulannya. Selain punya situs, Alodokter juga sudah punya aplikasi lho. Informasi yang disajikan juga akurat, mudah dipahami dan dapat diakses oleh siapa saja.

Itu dia 5 situs yang sering banget aku kunjungi kalau lagi nyari sesuatu dan butuh bahan bacaan. Kalau dulu sering baca majalah, sekarang beralih ke membaca situs-situs berselancar di internet hehehe.

Kalau kamu suka mengunjungi situs apa? Atau samaan dengana aku??

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates