Selasa, 11 Desember 2018

Menjadi Blogger? 

Hmmm.. sepertinya ini cita-cita baru bagiku. Setelah bergelut dengan content blog ada sih kepikiran untuk benar-benar menekuni blog. Seperti yang pernah ku bilang, awalnya ngeblog ya cuma iseng, dan karena masih newbie, sampe sekarang ya masih nulis untuk diri sendiri dulu, karena hobbi aja, jadi belum memikirkan page view, dan lain-lain. 

Btw, aku mau kasih tahu dulu diawal ini, ini isinya sedikit banyak tentang curhatan ku ya, dikasih tahu dulu, supaya kalau ada yang baca ga kecewa hehehe.

Nah, lanjut.
Jujur awal ngeblog aku emang agak takut dan kurang percaya diri. Aku bertanya kepada seseorang yang telah terjun ke dunia menulis lebih dulu tentang rasa percaya diri dalam menuangkan pikiran lewat tulisan. Aku bertanya "gimana agar kita percaya diri dalam menulis?". Dia menjawab dengan singkat namun tegas, katanya "menulis lah untuk diri sendiri". 
Yups aku harus menulis untuk diriku sendiri dulu baru untuk orang lain. 
Dan makin kesini aku merasakan progres kok untuk diriku, aku makin percaya diri berbagi lewat tulisan. Setidaknya aku lega dalam menulis, isi pikiranky tertuang, dan kalau ada yang membaca dan merasakan manfaatnya, itu adalah bonus.

Syukurnya ada beberapa orang yang merasakan manfaatnya, itu menjadi penyemangat untukku lebih belajar lagi dan lebih semangat lagi berbagi lewat tulisan.

Kepikiran jadi Blogger?
Tentu. Dengan aku berani berbagi di blog pastilah aku kepikiran untuk jadi penulis blog yang aktif terlepas itu menjadi blogger yang full time atau part time.

Kalau disuruh memilih part time atau full time Blogger?
Pernah sih kepikiran dengan pertanyaan ini, dan sampai saat ini aku masih ingin menjadikan blogger sebagai sampingan, untuk mengembangkan diri dan menekuni hobi, bukan yang full time. Aku masih punya cita-cita yang lain, yang ingin ku gapai. Aku juga masih kepikiran untuk kerja sih hehe.

Namun ga menutup kemungkinan sih kalau suatu saat diberi kesempatan untuk menjadi full time blogger. Misalnya ketika aku harus menjadi full time mommy artinya tidak bekerja diluar tumah,. Agar tetap menjadi produktif ya kenapa enggak jadi full time blogger sekaligus menjadi full time mommy.

Pernah sih aku kepikiran, wah enak sekali ya kalau sudah full time blogger. Kerjanya asyik, bisa dimana saja. Hobbi yang dibayar. Jalan-jalan kesana-kesini. Seru banget. Tapi untuk menuju itu kan ga gampang ya, kita harus sudah benar-benar profesional didalamnya, apalah dayaku yang masih newbie ini, yang emang belum berpenghasilan lewat blog, masih hanya sebatas nulis sebagai hobbi. Tapi ga menutup kemungkinan sih kalau suatu saat akan haid Blogger profesional terlepas itu full time atau part time.

Aduh ini nulisnya ngalor ngidul. Soalnya ini tulisan berandai-andaiku. Jadi apa aja yang muncul dipikiran langsung ketik aja hahaha. 
Btw, makin kesini aku jadi makin pengen menekuni dunia blog ini deh. Walau katanya ga semudah dulu, tapi aku merasa menemukan diriku dalam menulis. Aku bahagia kalau sudah menuangkan isi kepala dan isi hatiku lewat tulisan. Yaah semoga saja suatu saat bisa menjadi blogger professional, seperti para blogger idolaku. Wish me consistent.
Semoga kalian yang membaca juga semakin suka mampir ke blogku ini, jangan lupa kasih komentar kritik saran yang membangun ya. 

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates