Jumat, 01 Februari 2019

Awal bulan Februari menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan bagiku tahun ini. Setelah pertengahan tahun lalu aku memberanikan diri untuk resign dari pekerjaanku sebagai guru di salah 1 perguruan swasta di medan dengan berbagai alasan yang akhirnya menguatkan tekadku untuk resign. Ini yang membuatku bingung setiap kali ditanya "kenapa resign dari sekolah yang lama?". Karena memang alasanku bukan cuma 1, dari mulai alasan terlalu jauh, dan ingin keluar dari zona nyaman. Tapi bukan cuma 2 itu aja, ada alasan-alasan lain yang menguatkanku.
(Ngapain dibahas ya kalau akhirnya aku ga mau nulis disini hehehe).
Tapi apapun itu, setelah aku menganggur beberapa bulan dan mengisinya dengan usaha online, aku akhirnya dapat pekerjaan baru.
(Ssstttt... Aku resign bukan untuk wirausaha ya, wirausaha yg ada sudah dikerjakan sejak dulu, dan akan tetap dikerjakan sekalipun sudah mendapatkan pekerjaan baru).

Ada banyak pengalaman seru ketika mengais rezeki dari rumah. Ada suka dan dukanya. Tapi yang pasti, aku akhirnya menyadari bahwa ternyata aku emang orang yang ekstrovert yang membutuhkan interaksi dengan manusia hehehe..
Selain itu,karena tempat kerja yang baru cukup dekat dari rumah, aku ga perlu lagi berperang melawan macet dan jarak. Aku juga tertantang dengan pekerjaan baru ini. Bagaimana tidak, aku harus belajar hal baru. Aku harus mempelajari hal-hal yang sebenarnya bukan bidangku.

Kalau dulu aku ngajar di SMA dan SMP dengan mata pelajaran ekonomi yang memang jurusanku waktu kuliah, kali ini ngajar akuntansi yang benar-benar akuntansi. Fyi, akuntansi adalah bagian dari ekonomi, tapi itu tak sama. Kalau di kampus ada jurusan khusus untuk itu. Sebenarnya dulu aku juga ngajar akuntansi SMA, tapi dasar-dasarnya aja, itu yang membuatku yakin untuk berani mengajar akuntansi di SMK.
Selain akuntansi, aku juga mengajar Sejarah dan IPS SMK. Bayangkan. Aku benar-benar harus belajar. Tapi sejauh ini sih aku senang-senang aja.
Hehehe
Kalau ditanya akan bertahan disini atau enggak, ya belum tahu juga. Kita ga tahu gimana kedepannya. Aku berharap aku ga jadi kutu lompat dalam bekerja. Hihihi..
Dan aku percaya, Tuhan akan tempatkan aku ditempat dimana aku bisa bertumbuh dan berdampak. Just do the best.

Kembali lagi ke yang tadi, ke kenyataan bahwa aku adalah orang yang ektrovert.
Walaupunaku pernah di titik malas jumpa manusia, menutup diri dirumah karena takut ada tamu yang datang, berhari-hari dirumah dan keluar hanya untuk menyapu teras, namun aku sadar bahwa itu adalah fase aku sedang down. Itu bukan diriku.

Namun aku sangat bersyukur pernah melewati itu, aku bersyukur juga untuk pekerjaan baru yang penuh tantangan ini.
Mungkin orang-orang akan menganggapku bodoh mengetahui pekerjaanku sekarang wkwkwk.. aku juga merasa begitu sih kalau dipikir-pikir. Tapi yang membuat aku akhirnya mau menerima ini adalah tantangan baru untuk mengajar mata pelajaran akuntansi,sejarah dan IPS.
Namun ya gila aja sih ini... Tantangan baru di depan mata.
Aku percaya,aku ada disini karena rencana Tuhan, ada yang Tuhan ingin aku kerjakan disini 😊

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates