Jumat, 23 November 2018



Hari ini tema kita adalah tentang “Kenapa gabung ke Blogger Perempuan Network?”
Oia sebelumnya mau kasih tahu dulu apa itu Blogger Perempuan Network. Bisa Follow instagramnya juga di @bloggerperempuan. Blogger Perempuan Network adalah situs jaringan blogger khusus  perempuan untuk belajar, berbagi dan menginpirasi satu dengan yang lain melalui konten. Nah aku baca di situsnya, blogger perempuan sudah berdiri sejak tahun 2015. Blogger perempuan menciptakan platform dimana blogger perempuan dapat berbagi konten. Serunya lagi kita bisa jadi seperhobbian yang saling membangun.  Jadi kalau kamu suka menulis dan mau belajar lebih banyak yuk mari gabung ke Blogger Perempuan network.

Pentingnya bergabung dalam komunitas
Berdasarkan Wikipedia, komunitas berasal dari Bahasa Latin communitas yang artinya kesamaan. Jadi, Komunitas adalah gabungan dari beberapa orang (sosial) dari berbagai lapisan masyarakat yang berbeda namun memiliki ketertarikan yang sama. Kalian pasti tahu kan ada banyak komunitas yang terbentuk karena kesamaan hobby. Nah salah satunya hobby nge-Blog.
Jadi,  kalau punya kesenangan aku akan selalu cari komunitasnya. Aku suka craft, aku cari komunitas craft. Aku lagi pengen belajar bisnis, aku join ke komunitas bisnis. Dan sejak memutuskan untuk punya blog aku mulai mencari-cari komunitas yang berhubungan dengan dunia blogging. Kenapa? Karena aku tak mampu hidup sendiri. aku butuh orang-orang untuk bertukar pikiran, untuk kutanyai karena sesungguhnya daku sedang belajar.
Ok baiklah. Apa sih pentingnya komunitas? Untukku secara pribadi ada banyak manfaat gabung ke komunitas yaitu menambah wawasan, menambah kenalan yang punya selera sama, dan pastinya hidup makin positif.

Kenapa gabung ke Blogger perempuan Network?

Awalnya aku follow blogger-blogger favoritku. Nah aku menemukan di Instagram ada akun @bloggerperempuan. Penasaran dong. Aku buka, aku kepoin, aku baca pelan-pelan. Daftar deh.
Kenapa aku sangat tertarik untuk gabung?

1.        BPN aktif banget membuat konten yang sangat bermanfaat untukku blogger newbie.
Cek deh instagramnya. Kita seperti dipandu gitu untuk makin kece dalam blogging. BPN selalu update dari mulai kasih tips dan trik, isu-isu yang berkembang untuk bahan tulisan, dan selalu update kalau ada lomba nge-blog .  Jadi sangat bersahabat untuk yang masih mau belajar ngeblog.

2.        BPN Rutin mengadakan Featured Post yang di update di Instastory
Apa itu? Jadi akan ada 10 postingan beruntung yang linknya akan di share lewat instastory dan email member. Kita tinggal kirim link blog kita ke DM atau komentar feed Instagram BPN. Admin BPN akan pilih blog yang beruntung itu. Jadi orang-orang bisa akses blog kita dengan mudah,tinggal di swipe up, maka pengunjung blog kita akan bertambah. Selain itu , cara ini juga mempermudah kita untuk blog walking. Sayangnya aku belum pernah terpilih jadi link yang beruntung di posting.
Semoga saja nanti aku terpilih hehehe

3.        BPN aktif di Media Sosial
Kebanyak blogger aktif di media sosial, dan BPN aktif di hampir semua Medsos. Instagram, twitter, dan facebook. Kalau di Instagram tadi aku udah jelaskan yak. Di facebook group, member BPN sudah 4500+ dan selalu nambah setiap harinya dan aktif. Hanya saja memang kita tidak bisa sembarangan kirim link, jadi admin membuat konsep membuat thread dan semuanya bisa meninggalkan link di komentar. Jadi aku bisa deh kirim-kirim link di kolom komentar untuk menambah pengunjung blog. Di twitter juga BPN aktif kok, Cuma aku emang ga punya akun di twitter hehehe.

4.        BPN Aktif membuat lomba menulis
Aku belum pernah sih ikut lomba blog, tapi jadi mupeng lihat teman-teman blogger sering menang lomba hehehe. Lomba itu bagus lho untuk mengasah kemampuan kita dalam menulis. Gak harus menang kok, dengan ikut lomba kita jadi tahu kemampuan kita dan semakin semangat mengasahnya. Dan BPN selalu update kalau ada lomba. Challenge ini menurutku termasuk lomba sih, lomba melawan kemalasan diri sendiri hehehe semoga BPN Challenge 2018 ini berhasil aku taklukan.

5.        BPN membawaku mengenal blogger-blogger kece
Karena aku di medan dan BPN notabene di Jakarta, aku belum bisa ikut event offline. Jadi event offline ikut di @blogger_medan dulu hehehe , aku ada nulis tentang blogger medan juga lho (baca:disini ). Namun aku tetap bisa tahu banyak blogger-blogger inspirator lewat follow medsos @bloggerperempuan. Dari mana? Dari member yang follow dan yang aktif komentar. Belum pernah ketemu sih, tapi aku bisa blog walking ke blog mereka, jadi bisa kenal mereka  lewat tulisannya tanpa harus bertemu.  Sharing juga lebih mudah lewat media sosial. Betapa teknologi mempermudah segalanya ya. Mengenal orang-orang yang punya ketertarikan yang sama membuatku semakin positif dan bersemangat. Karena apa? Karena dengan membaca blog inspirasional itu bisa mengubah moodku jadi lebih baik, bisa menambah wawasan, dan tahu banyak hal. Jujur aja, begitu masuk dalam dunia blogging aku menjadi semakin bisa memahami orang lain, karena biasanya blogger itu menulis apa yang ada dihatinya, sehingga aku bisa belajar untuk memahami hati orang lain sekalipun aku tak pernah bertemu secara langsung. Tapi juju aja, aku pengen banget ikut acara offline BPN biar bisa ketemu secara langsung dengan blogger panutanku.

Jadi gitu deh alasan aku kenapa mau gabung jadi jadi member Blogger Perempuan Network. Gak terasa aku sudah menulis 800+ kata dalam sekali duduk. Aku malah kagum sendiri sama diriku kok masih bisa konsiten menulis 4 hari ini LOL.


Untuk kamu yang suka nulis segera kepoin medsos dan website dari BPN. Mari kita sama-sama belajar disini 😊

Cerita Vera Oktavia . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates